Kamis, 24 Oktober 2013

Tips Hindari Stres Bagi Orang Sibuk

Tips Hindari Stres Bagi Orang Sibuk, banyak orang yang stres akibat pekerjaan yang menumpuk entah itu di kantor ataupun di rumah. Stres bisa menyebabkan banyak sekali muculnya penyakit. Maka dari itu hindarilah stres agar hidup kita merasa nyaman.

Secara umum, orang stress karena ia tidak mencapai sasaran pribadi; keinginannya tidak tercapai. Fakta tidak sesuai dengan harapan. Sekalipun sudah berusaha, target tidak tercapai. Akhirnya, stress bahkan stress berlebihan pun bisa muncul dan bila tidak dikelola dengan baik, ini bisa berbuntut frustasi, putus asa bahkan sampai bunuh diri. Untuk mengetahui apa hal-hal yang merupakan biang keladi paling utama pada kondisi stres, para ilmuwan dari Institut Personalia dan Pembangunan melakukan sebuah penelitian. Mereka menemukan, stres adalah penyebab utama kecacatan permanen dan gangguan kesehatan dalam jangka panjang. Dan, stres menyebar lebih luas daripada penyakit kronis seperti stroke, serangan jantung, kanker, dan gangguan pada punggung.

Makanya kita perlu segera mengatasi Stres pada diri kita. Untuk menghindari stres ada beberapa tips yang bisa anda lakukan.

Tips Hindari Stres Bagi Orang Sibuk
  • Usahakanlah agar Anda tidak mengandalkan diri sendiri.
  • Hindari sikap terlalu percaya diri (overconfidence).
  • buatlah sasaran yang realistis. Banyak orang membuat sasaran pribadi yang terlalu jauh tanpa memikirkan potensi dan fasilitas.
  • Hindari membandingkan diri Anda dengan orang lain.
  • Terimalah bila sasaran Anda tidak tercapai dan lakukanlah sesuatu.
  • Sekalipun sulit, bersyukurlah bila Anda tidak mencapai hal yang Anda inginkan.
  • Usahakanlah untuk berolah raga. Sisihkanlah waktu Anda untuk berolah raga
  • Bila Anda sudah menikah, 'tidur'lah dengan pasangan Anda secara teratur.
Nah itu tadi tips hindari stres bagi orang sibuk seperti anda itu. Dengan menghindari hal yang kami sebeutkan di atas semoga anda bisa terhindar dari stres.

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

◄ Posting Baru Posting Lama ►
 

Copyright © 2012. Kumpulan Tips Terbaru